Akhirnya WHO Terbitkan Rekomendasi Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac

WHO akhirnya mengakui penggunaan darurat vaksin Sinovac.

Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) resmi merekomendasikan vaksin Sinovac untuk penggunaan darurat. Dalam edaran resmi tertanggal 1 Juni 2021, WHO menyatakan, vaksin yang diproduksi oleh perusahaan farmasi Sinovac, Beijing itu memenuhi standar internasional, mulai dari sisi produksi hingga sisi keamanan dan kemanjuran penggunaannya.

“Dunia sangat membutuhkan beberapa vaksin COVID-19 untuk mengatasi kesenjangan akses yang sangat besar di seluruh dunia,” kata Dr Mariângela Simão, Asisten Direktur Jenderal WHO Bidang Akses Produk Kesehatan.

“Kami mendesak produsen (vaksin) untuk berpartisipasi dalam Fasilitas COVAX, berbagi pengetahuan dan data mereka, serta berkontribusi untuk mengendalikan pandemi”, kata Mariângela Simão.

Fasilitas COVAX (COVAX Facility) adalah program bersama untuk mendukung akses penanggulangan Covid-19 melalui kolaborasi percepatan penelitian, produksi, dan akses vaksin Covid-19.

Sebelum merekomendasikan vaksin Sinovac untuk penggunaan darurat, WHO lebih dahulu telah merekomendasikan vaksin Pfizer / BioNTech, Astrazeneca-SK Bio, Serum Institute of India, Astra Zeneca EU, Janssen, Moderna dan Sinopharm.

Post a Comment for "Akhirnya WHO Terbitkan Rekomendasi Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac "