Custom Search

Kata-Kata Mutiara Kehidupan

"Pemikiran besar, membahas ide-ide. Pemikiran sedang, membahas peristiwa-peristiwa. Pemikiran kecil, membahas orang-orang" (Hukama)

"Hari kemarin telah mati; hari ini akan tercabut; hari esok belum dilahirkan; Karena itu, segeralah beramal saleh" (Abu Bakar Al-Batha'ihi, Ulama Zuhud)

"Amal kebaikan akan melahirkan kebaikan-kebaikan baru, sementara amal keburukan akan melahirkan keburukan-keburukan baru pula" (Ibnu Katsir)

"Tugas berat kita setelah melakukan kebaikan adalah merahasiakannya" (Dr. Ruhi Ba'labaqi, Ulama Kontemporer)

"Takut beramal karena manusia adalah riya, beramal karena manusia adalah syirik, sementara ikhlas adalah membebaskan diri dari kedua penghapus amal itu" (Fudhail bin Iyadh, Ulama Salaf)
Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena membaca merupakan sumber ilmu; menyediakan waktu untuk tertawa, karena tertawa seperti musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir, karena berpikir itu dasar kemajuan, menyediakanbwaktu untuk beramal, karena beramal itu pangkal kesuksesan; menyediakan waktu untuk bercanda, karena bercanda akan membuat diri selalu muda; dan menyediakan waktu untuk beribadah, karena ibadah adalah IBU dari segala ketenangan jiwa. (Hukama)
Sebaik-baik kebaikan adalah yang disegerakan (Abbas bin Abdul Muthalib, Paman sekaligus Sahabat Nabi SAW)
Kejujuran dan keberanian mempertahankan kebenaran adalah intisari dari jiwa yang merdeka. Sementara kebohongan atau kemunafikan adalah ampas dari jiwa yang diperbudak. (Hamka)
Bukti kecerdasan seseorang dapat dilihat dari perbuatannya, dan bukti keilmuan seseorang dapat dilihat dari pembicaraannya. [Daliilu aqli al-mar'i fi'luhu, wa daliilu 'ilmihi qauluhu]. (Hukama)
Mencegah kerusakan itu lebih utama daripada mencari kenikmatan. [Dar'ul mafaasid aula minjalbilni'mah]. (Hukama)
Cahaya orang bijak mendahului ucapan mereka. Ketika cahaya terpancar, nasehat itupun akan sampai. [Tasbiqu anwarul hukamaa-i aqwaalahumfahaitsu shaarattanwiiru washolatta'biiru]. (Hukama)
Baca juga: My Quote My Life Principle
Loading...

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Kehidupan"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.