Penerbangan Internasional Saudi Dibuka Kembali Pada 17 Mei 2021

SAUDIA, maskapai andalan Arab Saudi siap terbang pada 17 Mei 2021. (Sumber: Saudi Press Agency)

Menjelang pencabutan larangan perjalanan bulan depan, kini perusahaan penerbangan utama Pemerintah Saudi sedang mempersiapkan operasional penerbangan berkapasitas penuh dengan tetap mengedepankan aspek keamanan perjalanan selama pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Menteri Transportasi Saudi Saleh Al-Jasser memimpin pertemuan dengan dewan direksi maskapai Saudia untuk membahas persiapan pengembalian penerbangan Internasional pada 17 Mei 2021 mendatang. Tanggal tersebut menandai berakhirnya penangguhan perjalanan internasional bagi warga Saudi baik melalui darat, udara, maupun laut.

Saudia, maskapai andalan Arab Saudi siap terbang pada 17 Mei 2021. Saudia masuk dalam 10 besar maskapai penerbangan teratas di dunia untuk ukuran kesehatan dan keselamatan dan menerima sertifikasi tertinggi dari APEX Health Safety pada bulan Januari lalu.

Masyarakat Saudi menyambut gembira rencana pencabutan larangan bepergian ke luar negeri di atas. Seorang warga bernama Ismail Ayoub, 30 tahun, mengatakan dia akan melakukan perjalanan segera setelah ada kesempatan, dengan Dubai menjadi pilihan pertamanya karena standar keamanan yang tinggi.

"Keamanan adalah salah satu faktor, alasan lainnya adalah saya memiliki relasi yang baik di Dubai dan di kawasan ini, jadi ini adalah kesempatan untuk berhubungan kembali dengan mereka" kata Ayoub kepada awak media Arab News.

“Kedekatan Dubai dengan Saudi membuatnya sangat nyaman juga,” tambahnya. Ayoub mengatakan dia akan melakukan perjalanan ke negara-negara di mana pengelolaan pariwisatanya mengikuti standar pedoman keamanan COVID-19 yang ketat. “Saya akan menghindari negara dengan kerumunan yang tidak terkelola. Saya ingin menikmati perjalanan saya sambil tetap merasa aman"

Post a Comment for "Penerbangan Internasional Saudi Dibuka Kembali Pada 17 Mei 2021"