Update Info Seputar Persiapan Haji 2022

Dirjen PHU Kemenag RI, Hilman Latief
Website resmi haji Kementerian Agama Republik Indonesia baru-baru ini menginformasikan beberapa hal yang patut menjadi perhatian publik, khususnya para calon tamu-tamu Allah yang sudah sangat rindu penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ini.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Hilman Latief menyatakan, meski hingga saat ini belum ada pengumuman resmi penyelenggaraan haji dari Pemerintah Saudi, namun sejumlah upaya mitigasi persiapan penyelenggaraan haji tahun 2022 terus dikebut, sambil memantapkan evaluasi umrah yang diharapkan akan menjadi role model penyelenggaraan haji tahun ini. 

Ditegaskannya pula bahwa jika haji jadi diselenggarakan tahun ini, kemungkinan jumlah jamaahnya tidak akan sama dengan kuota normal sebelum masa pandemi. Sebab, agenda Taklimatul Hajj yang seharusnya dilakukan pada bulan November-Desember tahun lalu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Meski belum ada pengumuman resmi dari pemerintah Saudi hingga saat ini, Dirjen PHU secara khusus berpesan kepada seluruh calon tamu-tamu Allah agar tetap optimis, menjaga semangat, dan terus menanamkan kesabaran dan keikhlasan sambil berdoa semoga haji tahun ini bisa diselenggarakan dan Arab Saudi segera memberikan kepastian untuk Indonesia.

Melihat trend penyelenggaraan umrah saat ini, cukup memberikan optimisme besar pula terhadap penyelenggaraan haji tahun 2022 ini. Tinggal menunggu pengumuman resmi kepastian kuota yang diperbolehkan. 

Post a Comment for "Update Info Seputar Persiapan Haji 2022"