Yuk Siap-Siap, BPK Segera Lakukan Audit Kinerja Pelaksanaan JKN


Rabu 2 September 2015 kemarin, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menerima surat dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Karawang Perihal Permohonan Pengisian Kuesioner Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Surat bernomor 1354/V.04/0915 tertanggal 1 September 2015 itu ditujukan kepada:
  • Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta 
  • Kepala Puskesmas Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta 
  • Pimpinan Dokkel/Klinik Provider BPJS Kesehatan Cabang Utama Karawang
Kuesioner dimaksud dalam surat di atas disertakan dalam lampiran surat, yang diharapkan diisi sesuai dengan kondisi yang sebenar-benarnya dan dikirimkan kepada Tim Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (Selengkapnya, lihat Surat BPJS Kesehatan Terkait Rencana Audit BPK)

Jika Puskesmas maupun Dokkel/Klinik Provider BPJS Kesehatan di wilayah Cabang Utama Karawang ada yang belum menerima surat terkait rencana pemeriksaan ini, mohon berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan setempat mengingat pengisian kuesioner dimaksud dibatasi paling lambat tanggal 11 September 2015. (Hotline BPJS Regional V Karawang, Jawa Barat: 081315598890). Setelah itu Tim Pemeriksa akan ke lapangan.

Surat BPJS Kesehatan tersebut di atas, juga melampirkan Surat BPK RI, Nomor: 02/Pend Kinerja JKN/08/2015 tertanggal 31 Agustus 2015 perihal yang sama yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Propinsi/Kabupaten/Kota. Lampiran lainnya dalam surat BPJS Kesehatan itu adalah Surat Tugas puluhan Auditor BPK yang akan melakukan pemeriksaan di 5 (lima) wilayah, yakni: DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

Semoga Pemeriksaan ini menjadi bagian penting dari komitmen dan kerangka kerja bersama menuju penyelenggaraan JKN yang berkualitas. Bravo JKN, Bravo Indonesia.

0 Response to "Yuk Siap-Siap, BPK Segera Lakukan Audit Kinerja Pelaksanaan JKN"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.