Alamat Lengkap Kesuksesan Hidup

Saya semakin yakin, bahwa di Dunia ini, kesuksesan hidup bukan pada penghargaan yang kita terima dari makhluk, melainkan dari hal-hal berharga yang kita berikan kepada mereka. Kelak di Akhirat, barulah kesuksesan itu ada pada "penghargaan yang kita terima": kedamaian abadi, bukan kesengsaraan yang tak berkesudahan.

Kalaulah ada penghargaan yang kita terima dari makhluk atas hal-hal berharga yang kita berikan, maka sejatinya penghargaan itu bukan ukuran kesuksesan hidup kita, melainkan murni menjadi bagian dari ukuran ikhtiar kesuksesan hidup orang yang memberi penghargaan itu, karena kata kunci kesuksesan hidup di dunia ini, sekali lagi ada pada kekuatan kata memberi, bukan menerima, apalagi minta-minta.

Ketika penghargaan yang kita terima telah diyakini bukan menjadi ukuran kesuksesan hidup kita di dunia ini, maka tidak akan pernah ada rasa sedih sedikitpun jika tidak menerimanya dari makhluk. Sudah tidak ada waktu lagi untuk memikirkan (apalagi mempersoalkan) penghargaan yang diterima, karena seluruh waktunya sudah terkapling untuk memikirkan dan memberikan hal-hal berharga, meskipun "hanya" berupa status di wall facebook, atau menyingkirkan duri di jalan.     

Baca juga: My Quote My Life Principle

Kesuksesan hidup akan mencari alamatnya sendiri pada seseorang yang tepat untuk itu tanpa ada sedikitpun kemungkinan untuk salah alamat. Kesuksesan hidup akan menyusuri jalannya sendiri dengan penuh kepastian, tanpa ada kekhawatiran untuk menyimpang ke jalan yang tak layak dilalui, meskipun godaan untuk itu datang bertubi-tubi.

Kesuksesan hidup berjalan dengan penuh kepastian menemui mereka-mereka yang secara total telah memasrahkan diri untuk hidup dalam naungan Hukum yang Pasti, atau lebih tepatnya Maha Pasti, sepasti kehidupan Akhirat yang mereka rindukan siang dan malam di Dunia ini.

0 Response to "Alamat Lengkap Kesuksesan Hidup"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.