Custom Search

Mutiara Taklim Ustadz Adi Hidayat Menyambut Ramadhan

Kajian  di bawah ini disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat, Lc., MA dalam acara Taklim Rutin Ahad Pagi di Masjid Baiturrahim, Jakasetia, Bekasi, Jawa Barat tanggal 15 Sya'ban 1437 Hijriah, bertepatan dengan hari Ahad 22 Mei 2016. Materi kajian ini selalu relevan disampaikan kapanpun, untuk mengingatkan kita ummat Islam akan hal-hal penting yang berhubungan dengan pemantapan persiapan kita, khususnya pemantapan secara keilmuan dan ruhiyah menyambut datangnya bulan yang penuh dengan kemuliaan, bulan yang di dalamnya ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, bulan suci Ramadhan. Materi taklim seperti di bawah ini (dan insya Allah materi-materi taklim lainnya) sengaja saya ketengahkan di halaman ini untuk menjadi bahan pencerahan bersama, sekaligus sebagai sarana saling mengingatkan dalam kebaikan dan takwa, dengan harapan agar sisa hidup kita benar-benar terkawal dalam nilai-nilai yang patut mengantarkan kita dalam kehidupan yang penuh keberkahan, dan pada saatnya kita kembali dalam kehidupan hakiki yang penuh dengan keselamatan atau kebahagiaan yang abadi.
Kajian  di atas mengupas secara khusus Kitab Ash-Shiyam dalam durasi kajian yang lebih dari satu jam, setelah sebelumnya diawali dengan penyampaian informasi-informasi penting mengenai bulan Sya'ban berikut keterangan-keterangan tertang keutamaannya.

Dibutuhkan tekad yang kuat dalam hati, atau semacam Resolusi Ramadhan, bahwa cara kita menyambut dan kemudian mengisi Ramadhan tahun ini (jika takdir ajal kita belum mendahului  bulan penuh rahmat dan ampunan itu) harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi dibarengi dengan keyakinan yang kuat bahwa tidak ada jaminan kita masih bisa bertemu dengan Ramadhan-Ramadhan berikutnya.

Ketika orang-orang shaleh sangat merindukan Ramadhan, dan bahkan mereka berharap sepanjang tahun kalau bisa adalah Ramadhan seluruhnya, maka mudah-mudahan kerinduan semacam itu bisa hadir pula di hati kita, dan tentu saja kerinduan semacam itulah yang akan ikut menguatkan semangat kita, persiapan kita, ikhtiar kita, dan doa-doa kita menyambut datangnya bulan yang penuh dengan keutamaan itu. Marhaban Ya Ramadhan. (Silahkan simak dengan seksama kajian di atas dengan meluangkan waktu khusus lebih kurang 1 jam 13 menit 27 detik).

0 Response to "Mutiara Taklim Ustadz Adi Hidayat Menyambut Ramadhan "

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.