Wajah Baru Lapangan Karangpawitan Karawang

Fasilitas Kolam di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat

Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, kini tampil dengan wajah baru. Wajah yang berseri menurut penilaian sejumlah kalangan. Mantan orang nomor satu Karawang, Drs. H. Dadang S Muchtar turut memberikan apresiasi atas perubahan wajah salah satu fasilitas umum kebanggaan masyarakat Karawang tersebut.

"Kali ini saya harus acungkan jempol kepada Ibu dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang sudah menata kembali Lapangan Karangpawitan. Kini terlihat makin indah", puji Dasim, sapaan akrab Dadang S Muchtar, seperti dikutip sejumlah media lokal.

Disamping memberikan pujian, mantan Bupati Karawang  2 periode itu (1996-2000 dan 2005-2010) juga berpesan agar pengelolaan Lapangan Karangpawitan tidak diserahkan kepada swasta.

"Saya minta, pengelolaannya tetap oleh Pemkab, karena saya mendengar, katanya mau diserahkan ke pihak ke tiga. Kalau itu dilakukan, saya khawatir dikomersilkan", pinta Dasim

Dalam kesempatan senam rutin tiap Jumat pagi, hari ini adalah Jumat pertama Lapangan Karangpawitan digunakan lagi sebagai tempat pelaksanaan senam, setelah vakum selama masa renovasi berlangsung. Dan,  saya menyempatkan memotret wajah Lapangan Karangpawitan hari ini, Jumat 10 Januari 2020, seperti tampak dalam beberapa foto berikut.
Tampak peserta senam rutin tiap Jumat pagi di Lapangan Karangpawitan, Karawang
Salah satu spot area foto di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat
Ornamen-ornamen arstistik tampak menghiasi Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat
Pendopo Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat

Peresmian Lapangan Karangpawitan dilakukan langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersamaan dengan acara Tabligh Akbar dan Karawang Bersholawat pada malam menjelang pergantian tahun, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2019.

Dengan peremian tersebut, maka Lapangan Karangpawitan akan kembali bisa dimanfaatkan lagi sebagai tempat pelaksanaan kegiatan hari-hari besar nasional, hari-hari besar keagamaan terutama shalat Idul Fitri dan Idul Adha, area olahraga khususnya sepatu roda dan senam, serta ruang terbuka bagi keluarga dan anak-anak bermain.

0 Response to "Wajah Baru Lapangan Karangpawitan Karawang"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.