Persiapan Vaksinasi Covid-19 Putaran Kedua Bagi Nakes di Dinas Kesehatan Karawang

Aula Lantai 2 Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang disiapkan untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 putaran kedua bagi seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan Kab. Karawang.  

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 putaran kedua bagi seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dijadwalkan akan dilaksanakan besok, Rabu 17 Pebruari 2021, dari jam 08:00 WIB hingga selesai. Dua pekan sebelumnya, yakni Rabu 03 Pebruari 2021 telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 putaran pertama bagi sasaran yang sama, di tempat yang sama pula.

Pasca pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 putaran pertama di Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Alhamdulillah tidak ada kasus KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang tergolong berat. Sebagian besar nakes yang telah divaksin hanya merasakan sensasi lapar yang lebih sering dari biasanya, Sebagian kecil lainnya merasakan demam ringan di hari kedua. Dan semua keluhan-keluhan ringan tersebut hanya berlangsung sehari hingga dua hari saja.

Masyarakat memang tidak perlu khawatir dengan Vaksinasi Covid-19 ini. Sisi keamanan dan kehalalannya sudah tidak diragukan lagi. Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) sudah menyatakan aspek keamanannya, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menegaskan segi kehalalannya. 

Setelah seluruh nakes selesai divaksinasi dalam dua kali pemberian dengan interval 2 pekan, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan untuk masyarakat umum.

Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sukses sesuai harapan, dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Aamiin Yaa Rabbalalamin.


0 Response to "Persiapan Vaksinasi Covid-19 Putaran Kedua Bagi Nakes di Dinas Kesehatan Karawang"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.