Ini Cara Melihat & Melakukan Update Data Bed Monitoring Covid-19 Kabupaten Karawang

Terhitung sejak hari Sabtu 9 Januari 2021, Bed Monitoring Covid-19 Kabupaten Karawang terintegrasi dengan Aplikasi Lapor Covid-19 milik Pemerintah Kabupaten Karawang. Publik bisa mengakses atau melihat data ketersediaan bed (tempat tidur) perawatan Covid-19 Kabupaten Karawang melalui tautan ini: Bed Monitoring Covid-19 Karawang.

Bed Monitoring Covid-19 Karawang sebagaimana dimaksud di atas, diharapkan bisa memudahkan masyarakat dan bahkan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) untuk mengetahui ketersediaan bed (tempat tidur) pelayanan Covid-19 berikut distribusinya di setiap fasyankes dan/atau tempat pelayanan isolasi di wilayah Kabupaten yang terkenal dengan julukan Kota Pangkal Perjuangan ini.

Pelaksanaan update data Bed Monotoring Covid-19 Karawang hanya bisa dilakukan oleh petugas yang telah ditunjuk, atau petugas yang telah memiliki akun. Cara melakukan update adalah sebagai berikut.

Pertama, pastikan ada koneksi internet dan silahkan masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi Lapor Covid-19 Karawang melalui tautan ini: Login Page Lapor Covid-19 Kabupaten Karawang. Tampilan halamannya adalah seperti Gambar-1 berikut ini.
Gambar-1. Tampilan Halaman Login Aplikasi Lapor Covid-19 Karawang.

Kedua, inputkan username dan password sesuai akun masing-masing, lalu klik tombol login. Perhatikan, jika berhasil login akan tampil halaman seperti Gambar-2 di bawah ini. (Sesuai fasyankes/tempat isolasi masing-masing)

Gambar-2. Tampilan Dashboard Aplikasi Lapor Covid-19 Karawang setelah berhasil login.

Ketiga, arahkan pointer mouse pada tombol berwarna hijau yang bertuliskan UPDATE KETERSEDIAAN BED, lalu klik tombol tersebut. Halaman yang akan tampil adalah seperti Gambar-3 berikut ini.
Gambar-3. Tampilan halaman Update Bed Monitoring Aplikasi Lapor Covid-19 Karawang.

Keempat, arahkan pointer mouse pada tombol bertuliskan UPDATE yang ada di sisi paling kanan tabel seperti ditunjuk tanda panah merah dalam Gambar-4 berikut, lalu klik tombol UPDATE tersebut.
Gambar-4. Tombol Edit Data Bed Monitoring Covid-19 Karawang.

Jika langkah keempat di atas benar, akan tampil halaman seperti Gambar-5 berikut ini.
Gambar-5. Tampilan halaman Edit Data Bed Monitoring Covid-19 Karawang.

Kelima, silahkan lakukan edit data di kolom yang tersedia pada halaman seperti dalam Gambar-5 di atas, dan jangan lupa menekan tombol SIMPAN untuk mengakhiri proses edit yang dilakukan. Selamat mencoba. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Aamiin Yaa Rabbal'alamin. 

0 Response to "Ini Cara Melihat & Melakukan Update Data Bed Monitoring Covid-19 Kabupaten Karawang"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.