Masya Allah, Fantastik, Donasi Triliunan Terkumpul dalam Waktu Relatif Singkat

Platform Ihsan, memfasilitasi donasi para dermawan. (Sumber: Saudi Press Agency)

Sebuah platform nasional yang diberi nama Platform Ihsan diluncurkan oleh Pemerintah Saudi Arabia menjelang awal Ramadhan tahun 2021 ini. Platform berbasis digital tersebut, sesuai namanya, Platform Ihsan, didedikasikan sepenuhnya untuk memudahkan para dermawan menyalurkan donasinya.

Dan masya Allah, belum juga seumur jangung platform tersebut dilauching, donasi yang masuk tercatat lebih dari 300 juta Rial Saudi, atau lebih kurang setara dengan 1,2 Triliun Rupiah. Sebuah angka donasi yang sangat fantastik dalam tempo waktu yang relatif singkat.

Dilaporkan pula, dermawan yang telah berkontribusi melalui platform di atas tercatat sebanyak lebih dari 3 juta orang. Jika dipukul rata, maka setiap dermawan memberikan paling sedikit 100 real saudi melalui platform ini. Berita baiknya lagi, selama Ramadhan ini para dermawan berlomba-lomba meningkatkan donasi atau sedekahnya.

Pemerintah Saudi menyatakan, Platform Ihsan bekerja untuk mendukung peluang memberikan sumbangan dan proyek amal di semua wilayah Saudi dan di berbagai bidang amal dan kemanusiaan, mencakup peluang donasi untuk pendidikan, kesehatan, perumahan, dan bidang lainnya dengan memanfaatkan teknologi modern, yang sangat mendukungpada akses cepat dan mudah serta memenuhi standar transparansi dan keandalan tertinggi.

Post a Comment for "Masya Allah, Fantastik, Donasi Triliunan Terkumpul dalam Waktu Relatif Singkat"