Saudi Tutup 782 Masjid Setelah Ada Jamaah Terkonfirmasi Covid-19

Masjid di Saudi Arabia sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Sumber: Saudi Press Agency)

Pemerintah Saudi benar-benar serius menjalankan seluruh protokol pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di negeri minyak tersebut. Dalam 75 hari terakhir, tercatat sudah ada 782 masjid ditutup karena ada jemaahnya yang terkonfirmasi Covid-19, termasuk 18 Masjid yang baru-baru ini ditutup. Demikian Saudi Press Agency melaporkan, sebagaimana dikutip Arab News hari ini (Ahad, 25/4/2021).

Dari 782 masjid yang ditutup itu, 725 diantaranya sudah dibuka kembali setelah dilakukan tindakan sanitasi.

Hingga hari ini (Ahad 25 April 2021) masih ada 57 masjid yang ditutup, menunggu penyelesaian tindakan sanitasi untuk dibuka kembali.

Masjid-masjid yang ditutup tersebar di wilayah Riyadh, Qassim, Makkah, Tabuk, Baha, Provinsi Timur, Asir, dan Perbatasan Utara Saudi Arabia.

Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi memuji komitmen dan gerak cepat masjid-masjid dalam ikut mengawal penerapan regulasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di negeri petro dolar tersebut.

Kementerian memberikan apresiasi kepada pengurus masjid yang begitu care terhadap prinsip-prinsip kesehatan dan keselamatan jamaah.

Post a Comment for "Saudi Tutup 782 Masjid Setelah Ada Jamaah Terkonfirmasi Covid-19"