Alhamdulillah, Saudi Segera Umumkan Penyelenggaraan Haji Tahun 2021

Haji tahun ini akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang super ketat. (Sumber: Arab News)

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan akan segera mengumumkan rencana operasional haji tahun 1442 H / 2021 M. Demikian Arab News melaporkan hari ini (Ahad, 9 Mei 2011).

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan bahwa penyelenggaraan haji tahun ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang super ketat dengan memastikan semua standar pencegahan dan pengendalian Covid-19 harus dipatuhi benar-benar oleh seluruh jamaah tanpa kecuali.

Penegasan di atas disampaikan sehubungan Pemerintah Saudi ingin memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh jamaah sebagai prioritas utama, yang  memungkinkan mereka dapat melakukan segenap rangkaian ritual haji dengan mudah dan dalam lingkungan yang aman.

Diyakini banyak pihak, kuota haji tahun ini akan lebih banyak dibanding batasan kuota tahun sebelumnya yang saat itu hanya berjumlah 1000 jamaah. Keyakinan ini didasarkan pada fakta terbaru penyelenggaraan umrah dimana pemerintah Saudi telah mengizinkannya dengan jumlah jamaah yang relatif jauh lebih banyak.

Kapasitas harian Masjidil Haram yang disiapkan untuk ritual umrah selama Ramadan tahun ini adalah sebanyak 50 ribu jamaah, baik untuk area towaf maupun sa'i. Dan jumlah sebanyak itu terbagi dalam beberapa gelombang pelaksanaan perhari.

Sesuai berita yang dilansir sejumlah media di Arab Saudi baru-baru ini, pemerintah Saudi akan segera mengumumkan kepastian jumlah kuota berikut negara-negara yang diperbolehkan mengirimkan jamaah haji.

Selain itu, akan segera diumumkan pula persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

Post a Comment for "Alhamdulillah, Saudi Segera Umumkan Penyelenggaraan Haji Tahun 2021"