Akhirnya Inilah 10 Puskesmas yang Direncanakan Menjadi BLUD


Pertemuan Tim Pembina PPK-BLUD Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Rabu 9 September 2015 akhirnya sepakat menetapkan 10 puskesmas yang akan dikondisikan menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) terhitung mulai Januari 2016. Kesepuluh puskesmas dimaksud adalah sebagai berikut:
  1. Puskesmas Cilamaya 
  2. Puskesmas Klari
  3. Puskesmas Rengasdengklok
  4. Puskesmas Pedes
  5. Puskesmas Kutawaluya
  6. Puskesmas Batujaya
  7. Puskesmas Cikampek
  8. Puskesmas Karawang
  9. Puskesmas Lemahabang
  10. Puskesmas Telagasari
Dari sepuluh puskesmas tersebut di atas, 7 diantaranya (nomor urut 1-7) adalah puskesmas DTP (Dengan Tempat Perawatan), sementara 3 lainnya (nomor urut 8-10) adalah puskesmas Non-DTP. Penetapan 10 puskesmas ini mempertimbangkan berbagai aspek penilaian potensi kelayakan untuk bertransformasi menjadi BLUD, atau lebih tepatnya PPK-BLUD (Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah)

Dalam rangka persiapan menuju PPK-BLUD ini, sepuluh puskesmas di atas diundang untuk menghadiri pertemuan yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 14 September 2015, bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Lt.1. Mengenai jam atau waktu pelaksanaan, sedianya akan dilakukan pada jam 09.00 WIB s/d selesai (Lihat Surat Undangan Pertemuan), namun karena bertepatan dengan pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Karawang yang juga mengundang kehadiran para Kepala Puskesmas, maka waktu pelaksanaan pertemuan persiapan PPK-BLUD tersebut akan dilaksanakan segera setelah menghadiri Sidang Paripurna Istimewa tersebut. (Akan ada pemberitahuan lebih lanjut jika pertemuan persiapan PPK-BLUD tidak dimungkinkan terlasana pada hari Senin, 14 September 2015)

Untuk diketahui pula, bahwa direncanakan pada Pekan ketiga bulan Nopember 2015, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang berikut beberapa perwakilan dari setiap puskesmas tersebut di atas akan mengikuti Bimbingan Teknis khusus menyangkut implementasi PPK-BLUD selama 3 hari di Solo, langsung kepada Pakar BLUD. (Pemberitahuan lebih detail tentang rencana Bintek ini akan disampaikan kemudian)

0 Response to "Akhirnya Inilah 10 Puskesmas yang Direncanakan Menjadi BLUD"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.