Masya Allah, Warga Perumnas Bumi Telukjambe Karawang Persembahkan Kurban Senilai 3,84 Milyar Rupiah Tahun Ini

Masjid Raya Perumnas Bumi Telukjambe Karawang pada malam hari.
Menjelang pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah pagi tadi (Jumat 31 Juli 2020), Takmir Masjid Raya Perumnas Bumi Telukjambe Karawang menyampaikan pengumuman Kurban dari warga perumahan terbesar di kota pangkal perjuangan ini. Hewan Kurban berupa Kambing sebanyak 273 ekor, dan Sapi sebanyak 151 ekor.

Jika diasumsikan harga rata-rata kambing sebesar 3 juta rupiah perekor, dan sapi sebesar 20 juta perekor, maka persembahan Kurban seperti di atas senilai dengan 3,84 milyar rupiah. Tentu saja, Kurban yang dilaksanakan dengan niat ikhlas, atau murni semata-mata sebagai bentuk ketundukan total pada perintah Allah, maka bobotnya tidak bisa dinilai dengan parameter duniawi manapun.

Nilai konversi Kurban sebesar 3,84 milyar rupiah di atas, bisa dipandang sebagai nilai kemenangan melepas atau menundukkan cinta dunia, sebab jika cinta selera rendah itu tidak ditundukkan, maka hampir mustahil Kurban bisa dipersembahkan. Cinta selera rendahlah yang menciptakan tradisi penumpukan harta di satu sisi, dan penumpukan penyakit hati di sisi yang lain. Perintah Kurban hadir untuk mengikis segala macam cinta selera rendah itu berikut aneka penyakit hati yang sering ditimbulkannya.
Jemaah Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah Masjid Raya Perumnas Bumi Telukjambe Karawang.
Nilai konversi Kurban sebesar 3,8 milyar rupiah di atas, bisa pula dipandang sebagai nilai dari bobot kasih sayang yang terbagi kepada sesama, dan sejatinya itu adalah bagian dari bukti Islam sebagai rahmatan lil'alamin.

Melalui catatan kecil ini, saya sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Teriring doa selalu, semoga Kurban yang kita persembahkan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah.  Mendekatkan kita pada rezeki-Nya; mendekatkan kita pada keberkahan-Nya; mendekatkan kita pada rahmat-Nya; mendekatkan kita pada kasih-sayang-Nya; mendekatkan kita pada pertolongan-Nya; mendekatkan kita pada perlindungan-Nya, atau mendekatkan kita pada semua hal yang  akan menyelamatkan kehidupan kita di dunia dan akhirat. Aamiin Yaa Rabbal'alamin. (La Ode Ahmad)

0 Response to "Masya Allah, Warga Perumnas Bumi Telukjambe Karawang Persembahkan Kurban Senilai 3,84 Milyar Rupiah Tahun Ini"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.