Badan Intelijen Negara Segera Merapat ke Pesantren Sumber Barokah Karawang, Ini Tujuannya

Gerbang Utama Ponpes Sumber Barokah, Karawang
Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) dalam waktu dekat akan segera merapat ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Barokah Karawang, Jawa Barat, dalam rangka pelaksanaan salah satu tugas negara. Selain Ponpes Sumber Barokah, dua lokasi lainnya di Karawang yang akan dikunjungi oleh Tim Velox BIN Pejaten adalah Masjid Agung Syech Quro Alun-Alun Karawang, serta Terminal Klari.

Kunjungan Tim Velox BIN Pejaten ke tiga lokasi tersebut di atas adalah dalam rangka Giat Sosialisasi Edukasi Covid-19 dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta Penyemprotan Desinfektan, yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dengan jadwal sebagai berikut:
  • Terminal Klari, Selasa 04 Agustus 2020;
  • Ponpes Sumber Barokah, Rabu 05 Agustus 2020; dan
  • Masjid Agung Syech Quro, Kamis 06 Agustus 2020.
Plang Ponpes Sumber Barokah Karawang
Mengapa BIN sangat aktif mengambil peran dalam rangkaian kegiatan penanggulangan pandemi Covid-19 ini? Belum lama ini, bahkan BIN menyelenggarakan langsung Rapid Test dan Swab Massal di Kabupaten Karawang. Rupanya, langkah yang dilakukan oleh BIN sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2011 Tentang Intelijen, bahwa BIN bertugas melakukan deteksi dini dan cegah dini berbagai ancaman, termasuk Pandemi Covid-19, maupun wabah lainnya yang dapat mengancam kehidupan dan eksistensi bangsa Indonesia.

Sedikitnya ada 15 personil dari Tim Velox BIN Pejaten yang akan melaksanakan tugas di tiga lokasi tersebut di atas, dengan rundown acara lebih kurang sebagai berikut:
  • Pukul 09.30 WIB, Tim tiba di lokasi (Terminal Klari/Ponpes Sumber Barokah/Masjid Agung Syech Quro Alun-Alun), dilanjutkan dengan koordinasi dan penyiapan tempat/lokasi;
  • Pukul 09.45 s.d 10.30 WIB, Tim melaksanakan Giat Sosialisasi dan Edukasi Covid-19 dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam 3 sesi:
    • Sesi 1 : Paparan mengenai Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru
    • Sesi 2 : Tanya Jawab Peserta
    • Sesi 3 : Pemberian bantuan dari Tim Velox berupa masker, handsanitizer, dan sprayer
  • Pukul 10.00 s.d 10.30 WIB, melaksanakan penyemprotan disinfektan di lokasi yang dikunjungi;
  • Pukul 10.30 s.d 11.00 WIB, testimoni dan pengakhiran.
  • Pukul 11.00 WIB, Penutup.
Untuk kelancaran atau kesuksesan kegiatan ini, Tim Venox BIN Pejaten berharap, terbangun kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, bantuan mobilisasi peserta kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Covid-19 dan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan jumlah peserta sekitar 20 hingga 50 orang, disesuaikan dengan kapasitas tempat agar tetap kondusif untuk penerapan protokol Covid-19.

Selain itu, Tim Velox BIN Pejaten juga berharap mendapat support pengamanan dari Polres Karawang, dalam hal ini Polsek Klari, Polsek Telukjambe dan Polsek Karawang Kota di titik-titik lokasi sesuai rundown acara, lebih-lebih ada kendaraan Lab Nubika yang selalu diikutsertakan dalam setiap kegiatan. (La Ode Ahmad)

0 Response to "Badan Intelijen Negara Segera Merapat ke Pesantren Sumber Barokah Karawang, Ini Tujuannya"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.