Cara Saudi Bangun Kegemaran Membaca Pada Anak di Hari Buku Sedunia

Perpustakaan Umum Raja Abdul Azis, Saudi Arabia (Sumber: Saudi Press Agency/Arab News)

Perpustakaan Umum Raja Abdul Aziz Saudi Arabia merayakan Hari Buku Sedunia, yang diperingati pada tanggal 23 April. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kebiasaan membaca anak-anak dan remaja serta memantapkan hubungan yang langgeng dengan buku.

Kegiatan peringatannya dirancang untuk mengembangkan keterampilan membaca dan mendengarkan bagi anak-anak dan memperluas interaksi mereka dengan cerita dan menulis dengan cara yang mengembangkan kecerdasan dan pengetahuan mereka, serta berupaya merangkul bakat mereka untuk berpikir, menindaklanjuti, dan mengembangkan kesadaran kreatif.

Dalam kegiatan peringatan ini ada teater anak-anak, pertunjukan boneka, di samping bacaan gratis dan kunjungan ke perpustakaan anak-anak.

Hari Buku Sedunia, dikenal pula dengan Hari Buku & Hak Cipta Sedunia, atau Hari Buku Internasional, merupakan hari perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 23 April.

Hari Buku Sedunia diprakarsai oleh UNESCO ( United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) dengan tujuan untuk mengampanyekan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta. UNESCO merupakan organisasi di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bergerak di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan.

Post a Comment for "Cara Saudi Bangun Kegemaran Membaca Pada Anak di Hari Buku Sedunia"