Alhamdulillah, Saudia Kembali Operasikan Penerbangan Internasional Melalui 43 Bandara, Indonesia Termasuk

Saudi Arabian Airlines (Saudia), kembali mengaktifkan penerbangan internasionalnya melalui 43 bandara internasional di 30 negara tujuan sejak tanggal 17 Mei 2021 kemarin. (Sumber: Saudi Gazette)


Maskapai penerbangan milik Pemerintah Arab Saudi, yakni Saudi Arabian Airlines (Saudia), kembali mengaktifkan penerbangan internasionalnya melalui 43 bandara internasional di 30 negara tujuan sejak tanggal 17 Mei 2021 kemarin.

Seperti dilansir media-media resmi Arab Saudi baru-baru ini, konfirmasi resmi dari pihak otoritas Saudia menyatakan, akan mengoperasikan 153 penerbangan setiap minggu dari Riyadh, dan 178 penerbangan dari Jeddah. Penerbangan ke dan dari Jeddah akan dioperasikan dari Terminal 1 di Bandara King Abdulaziz, Jeddah.

Sementara itu, penerbangan internasional pertama yang berangkat dari Arab Saudi adalah dari Riyadh ke Hyderabad, dan dari Jeddah ke Dhaka.

Sebaliknya, penerbangan internasional pertama yang datang ke Arab Saudi adalah penerbangan dari Kairo ke Riyadh dan penerbangan dari Jakarta ke Jeddah.

Khusus penerbangan dari Jakarta ke Jeddah tidak dijelaskan dalam pemberitaan media Saudi, apakah masih terbatas untuk penumpang diplomat dan/atau ekspatriat, ataukah telah diperluas hingga segmentasi publik.

Saudi Airlines juga mengkonfirmasi kesiapannya untuk mengoperasikan penerbangannya ke 71 bandara dari 95 bandara, dimana 28 diantaranya adalah bandara domestik dan 43 bandara internasional.

Pada saat yang sama, dilaporkan pula kesiapan Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Azis, Madinah, menyambut aktivasi kembali penerbangan internasional ini.

Post a Comment for "Alhamdulillah, Saudia Kembali Operasikan Penerbangan Internasional Melalui 43 Bandara, Indonesia Termasuk"