Alhamdulillah, Akhirnya Saudi Umumkan Kuota Haji Tahun Ini Lengkap dengan Persyaratannya

Haji tahun 1442 H/2021 M dibatasi 60.000 jamaah bagi warga negara Saudi dan ekspatriat yang memenuhi syarat. (Sumber: Arab News)

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengeluarkan pernyataan resmi mengenai batasan kuota haji tahun 1442 H/2021 M berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon jamaah haji. Pernyataan sebagaimana dimaksud disampaikan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021.

Dalam siaran pers, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyampaikan 3 hal utama yang terkait dengan batasan kuota haji berikut persyaratan administratif yang harus dipenuhi, yaitu:
  1. Kuota haji tahun  1442 H/2021 M adalah sebesar 60.000 (enam puluh ribu) jamaah, dan hanya berlaku bagi warga negara Saudi serta ekspatriat yang berada di Arab Saudi saja. Sama halnya dengan tahun lalu, tahun ini pun Pemerintah Saudi tidak membuka akses haji bagi negara-negara di luar Saudi.
  2. Usia jamaah haji dibatasi pada rentang umur 18 hingga 65 tahun, tanpa penyakit kronis.
  3. Para jamaah sudah harus divaksinasi Covid-19 sesuai ketentuan yang berlaku di Arab Saudi.

Pemerintah Saudi menegaskan pula bahwa registrasi haji tahun ini bagi yang memenuhi syarat hanya boleh dilakukan melalui satu saluran resmi yang ditetapkan yakni melalui aplikasi e-Hajj Saudi Arabia.

Selengkapnya mengenai siaran pers Kementarian Haji dan Umrah Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji tahun 1442 H/2021 M adalah sebagai berikut.
Siaran Pers Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengenai penyelenggaraan haji tahun 1442 H/2021 M

Post a Comment for "Alhamdulillah, Akhirnya Saudi Umumkan Kuota Haji Tahun Ini Lengkap dengan Persyaratannya"