Haji Tahun Ini Saudi Tawarkan 3 Paket. Yuk, Kepoin

Jabal Rahmah, Arafah (Sumber: Arab News)

Tiga paket telah disetujui untuk haji tahun ini, dengan kementerian pemerintah mengatakan bahwa orang dapat mendaftar haji secara online termasuk wanita tanpa mahram (wali laki-laki).

Sehari setelah Pemerintah Saudi mengumumkan batasan kuota haji tahun ini sebesar 60.000 jamaah, yang berlaku hanya bagi Warga Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Saudi, registrasi haji langsung dibuka.

Pendaftaran haji tahun ini dibuka pada hari Ahad 13 Juni 2021 pukul 13:00 WAS (Waktu Arab Saudi). Registrasi online ini akan dibuka hingga hari Rabu 23 Juni 2021 pukul 22:00 WAS. Nomor urut registrasi sama sekali tidak menentukan prioritas persetujuan pengajuan. Prioritas tertinggi diberikan kepada calon jamaah yang belum pernah menunaikan ibadah haji.

Dalam penyelenggaraan haji tahun ini, Pemerintah Saudi menawarkan 3 paket layanan haji. Paket 1, biaya sebesar SR 16.560.50 (lebih kurang setara dengan Rp 63 juta). Paket 2, biaya sebesar SR 14.381.95 (lebih kurang setara dengan Rp 55 juta). Paket 3, biaya sebesar SR 12.113.95 (lebih kurang setara dengan Rp 46 juta). Biaya-biaya di atas belum termasuk PPN yang memang wajib ditambahkan pada biaya setiap paket.

Sesuai ketentuan resmi Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, calon jamaah haji harus melunasi biaya haji di atas paling lama 3 jam setelah memilih salah satu paket yang ditawarkan. Namun demikian, registrasi dan pembayaran lunas ini tidak menjadi jaminan 100% disetujui permohonan haji seorang jamaah.

Persetujuan permohonan yang disertai dengan diterbitkannya izin haji bagi pendaftar hanya akan dilakukan setelah seluruh pemberkasan terverifikasi sesuai dengan semua persyaratan yang ditetapkan, baik persyaratan umur, status kesehatan, vaksinasi dan lain sebagainya, termasuk persyaratan belum pernah melakukan ibadah haji dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Pendaftar yang tidak memperoleh izin haji, dananya akan dikembalikan seluruhnya melalui rekening haji yang didaftarkan.

Post a Comment for "Haji Tahun Ini Saudi Tawarkan 3 Paket. Yuk, Kepoin"