Haji 2022 Alhamdulillah Ada Berita Menggembirakan

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas bertemu Menteri Haji & Umrah Arab Saudi di Jeddah, 20 Maret 2022

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Mu'tamar wa Ma'radl Khidamaatil-Hajj wal-'Umrah (Muktamar dan Pameran Internasional Haji dan Umrah) di Jeddah Arab Saudi, 21 Maret 2022.  Kehadiran Menag RI dalam muktamar ini sekaligus dimanfaatkan secara khusus bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Tawfiq Al-Rabiah.

Pertemuan khusus Menag RI dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi menghasilkan beberapa informasi positif seputar penyelenggaraan haji tahun 2022. Dalam pertemuan itu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan, pada musim haji tahun 2022 ini pemerintah Saudi akan menerima jemaah dari luar Saudi.

"Saya kemarin bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi, saya mendapat penjelasan bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun ini dari luar Saudi," kata Menag RI di Jeddah, sebagaimana dikutip laman resmi situsweb haji Kemenag RI, Senin 21 Maret 2022.

Selaras dengan informasi menggembirakan di atas, Menag RI ikut menegaskan pula bahwa pemerintah Indonesia siap memberangkatkan jemaah haji tahun 2022, dan sekaligus sangat berharap pemerintah Saudi bisa mengumumkan secepatnya kuota masing-masing negara pengirim jemaah.

Pembahasan kuota jemaah tiap negara, menurut Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, dilakukan bersama-sama dengan banyak pihak terkait lainnya sebelum akhirnya ditetapkan oleh Kementerian Haji dan Umrah.

Menag RI berharap Indonesia bisa mendapatkan kuota yang ideal seiring dengan banyaknya jemaah yang sudah menunggu dan rindu ke Tanah Suci.

Jemaah haji Indonesia yang akan berangkat tahun ini berasal dari list jemaah yang tertunda keberangkatannya tahun 2020 akibat pendemi Covid-19, dan telah melunasi Bipih (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) Tahun 2022 yang akan ditetapkan dalam waktu dekat.

Post a Comment for "Haji 2022 Alhamdulillah Ada Berita Menggembirakan"