Kemenag RI Buka Pendaftaran Online Petugas Haji 2020

Petugas Haji yang bertanggungjawab memiliki empati yang tinggi terhadap kebutuhan nyata para Jemaah (Sumber Photo: Dokumentasi Kemenag RI)

Menyongsong musim haji 1441 H/2020 M, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mulai membuka rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020. Proses rekrutmen dilakukan secara berjenjang dan transparan untuk mendapatkan petugas yang benar-benar memiliki kompetensi sekaligus komitmen yang tinggi dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji. 

Informasi di atas disampaikan oleh Kasubdit Bina Petugas Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, Ahmad Jauhari, di Jakarta baru-baru ini. “Rekrutmen petugas haji, kita lakukan secara berjenjang. Untuk tingkat Kabupaten/Kota, pendaftaran online mulai dibuka sejak 20 hingga 29 Januari 2020”

Peserta yang lulus seleksi administrasi di Tingkat Kabupaten/Kota akan diumumkan pada 31 Januari 2020, untuk selanjutnya mengikuti tes kompetensi tingkat pertama di Kabupaten/Kota pada tanggal 4 Februari 2020.

Hanya Peserta yang lolos seleksi administrasi dan tes kompetensi di tingkat Kabupaten/Kota yang akan berhak mengikuti seleksi di tingkat Kanwil (Kantor Wilayah) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020.

Untuk wilayah Jawa Barat, informasi selengkapnya terkait persyaratan seleksi bisa dibaca dan/atau diunduh melalui tautan ini: Pengumuman Rekrutmen Calon Petugas Haji Jawa Barat Tahun 2020.

Sementara itu, Pendaftaran Online (khusus wilayah Jawa Barat) dilakukan melalui link/tautan ini: Pendaftaran Online Petugas Haji Jawa Barat Tahun 2020.

0 Response to "Kemenag RI Buka Pendaftaran Online Petugas Haji 2020"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.