Akibat Longsor, Akses Masuk Perumnas Bumi Telukjambe Karawang Ditutup Sebagian

Akibat longsor, tampak badan jalan nyaris putus.

Curah hujan yang cukup tinggi di Karawang dan sekitarnya tak hanya sempat menyebabkan banjir di beberapa lokasi. Siang menjelang sore hari ini (Ahad 2 Januari 2020), akses jalan masuk ke Perumnas Bumi Telukjambe dari Gerbang Utama  Interchange dekat Rumah Makan Lebak Sari Indah atau Rumah Sakit Rosela, ditutup menyusul longsor yang terjadi di badan jalan dekat pintu masuk.

Gerbang Perumnas Bumi Telukjambe, Karawang, Jawa Barat. Lokasi longsor terletak persis di belakang pilar tengah gerbang, meluas hingga nyaris memutuskan ruas jalan di sekitarnya.

Akibat penutupan ini, arus keluar dan/atau masuk kawasan Perumnas Bumi Telukjambe melalui Gerbang Utama hanya menggunakan satu lajur. Keadaan ini diprediksi sangat berpotensi menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi longsor, terutama pada jam-jam berangkat maupun pulang kerja.
Untuk mengantisipasi potensi kemacetan di atas, diharapkan pengendara yang biasa melewati jalur di atas pada jam-jam berangkat maupun pulang kerja, terutama pengendara roda empat, bisa menggunakan jalur alternatif Masjid Raya Perumnas Bumi Telukjambe - Kampung Budaya, atau Masjid Raya Perumnas Bumi Telukjambe - Pemancingan Mang Ajo.

0 Response to "Akibat Longsor, Akses Masuk Perumnas Bumi Telukjambe Karawang Ditutup Sebagian"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.