Kebakaran Rumah Sakit di India Tewaskan 13 Pasien Covid-19

Pasca insiden kebakaran ruang ICU Rumah Sakit Vijay Vallabh, India (Sumber: Hindustan Times) 


Baru kemarin terjadi ledakan tangki oksigen di salah satu rumah sakit di India yang seketika menewaskan 22 pasien Covid-19, dini hari tadi (Jumat 23/4/2021) terjadi kebakaran di salah satu rumah sakit yang ada di Distrik Palghar Maharashtra India, menewaskan 13 pasien Covid-19.

Penuturan Supriya Deshmukh, salah satu staf rumah sakit, seperti dikutip media lokal Hindustan Times, kebakaran terjadi di ruang ICU lantai dua Rumah Sakit Vijay Vallabh sekitar pukul 3 dini hari waktu setempat. Lima orang pasien perempuan dan delapan orang pasien laki-laki ditemukan meninggal dunia dalam insiden tersebut. Mereka semua adalah pasien Covid-19.

Dilaporkan pula, ada 90 pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit berlantai empat itu, 18 di antaranya menjalani perawatan kritis di ruang ICU.

Masih menurut sumber yang sama, kebakaran terjadi segera setelah ada ledakan di salah satu unit AC di ruang ICU.

“Saat saya ke rumah sakit kemarin sore, AC-nya tidak berfungsi di bangsal Covid-19 rumah sakit tersebut. Saya melihat ada beberapa pekerjaan perbaikan yang sedang berlangsung saat panel AC dilepas”, kata Supriya Deshmukh.

Sementara menunggu perbaikan AC, pihak rumah sakit memasang beberapa kipas sebagai pengaturan sementara.

Post a Comment for "Kebakaran Rumah Sakit di India Tewaskan 13 Pasien Covid-19"