Innalillahi, Seorang Pria di Jerman Nekat Mendapat 90 Kali Suntikan Vaksin Covid-19, Alasannya Bikin Terperangah

Foto sekedar ilustrasi pemberian vaksinasi Covid-19
Kantor Berita Jerman Deutsche Presse Agantur (DPA) melaporkan (3/4/2022), seorang pria berusia 60 tahun tersangka penerima suntikan vaksin Covid-19 puluhan kali di Jerman. Lelaki tua itu melakukan tindakan nekat tersebut untuk menjual kartu vaksinasi palsu dengan nomor batch vaksin asli kepada orang-orang yang tidak ingin divaksinasi sendiri.

Pria dari kota Magdeburg, Jerman Timur, yang namanya tidak dirilis sesuai dengan aturan privasi Jerman, dikatakan telah menerima hingga 90 kali suntikan vaksin Covid-19 di pusat vaksinasi di negara bagian Saxony selama berbulan-bulan hingga polisi kriminal menangkapnya di awal bulan April ini.

Tersangka sejauh ini sedang diselidiki keterlibatannya dalam sindikasi penerbitan kartu vaksinasi yang tidak sah atau pemalsuan dokumen. Polisi Jerman telah melakukan banyak penggerebekan terkait pemalsuan sertifikat vaksinasi Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir. Banyak penyangkal Covid-19 menolak untuk divaksinasi di Jerman, tetapi pada saat yang sama mereka ingin memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 untuk persyaratan akses sejumlah layanan publik di negeri Nazi itu.

Lelaki tua di atas ditangkap di pusat vaksinasi di Eilenburg di Saxony ketika dia datang lagi untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 yang sehari sebelumnya telah ia terima. Dalam penangkapan itu, Polisi menyita beberapa kartu vaksinasi kosong darinya.

DPA juga melaporkan, belum jelas apa dampak dari sekitar 90 kali suntikan vaksin Covid-19 terhadap kesehatan pria nekat itu, dengan vaksin yang berasal dari berbagai merek.

Pada hari Minggu (3/4/2022), badan pengendalian penyakit negara itu melaporkan 74.053 kasus baru Covid-19, sementara kurang dari seminggu yang lalu Institut Robert Koch mencatat 11.224 infeksi harian.

Hingga laporan ini diturunkan (3/4/2022), secara keseluruhan Jerman telah mencatat 130.029 kematian akibat Covid-19.

Post a Comment for "Innalillahi, Seorang Pria di Jerman Nekat Mendapat 90 Kali Suntikan Vaksin Covid-19, Alasannya Bikin Terperangah"