Gerakan 10 Ribu Obor Karawang Menyambut Ramadhan 1439 H

Ba'da Maghrib sore ini, Sabtu 5 Mei 2018, halaman Masjid Al-Jihad Kabupaten Karawang tampak dipadati jamaah yang datang dari berbagai penjuru Kota Karawang untuk berpartisipasi langsung dalam acara Gerakan Sepuluh Ribu Obor Menyambut Ramadhan 1439 H. Rencananya acara ini akan dimulai Ba'da Isya malam ini, setelah dibuka langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Segera setelah resmi dibuka ba'da Isya malam ini, rencananya 10 ribu obor yang telah disediakan panitia akan dinyalakan secara serentak, dikuti dengan pawai masal lautan jamaah dengan obor di tangan bergerak menuju garis Finish di Masjid Agung, Alun-Alun Karawang yang berjarak kurang lebih 1,5 km dari titik Start di halaman Masjid Al-Jihad ini. Pantauan saya sat ini, wajah-wajah ceria jamaah seperti sedang menjelaskan kegembiraan hati mereka menyambut datangnya bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan yang penuh dengan rahmat, bulan yang penuh dengan bulan yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Gerakan sepuluh ribu obor kali ini menjadi semacam gerakan maknawiah untuk menyambut dan sekaligus meraih segala keagungan bulan yang mubarak itu. Marhaban ya Ramadhan.
Halaman Masjid Al-Jihad Karawang mulai dipadati Jamaah
Gerakan 10 Ribu Obor digagas oleh Forum Masyarakat Karawang, dan kali ini mengusung 4 tema besar, yaitu:
  • Tolak Yerusalem Menjadi Ibu Kota Israil;
  • Perkuat Ukhuwah Islamiyah;
  • Tutup Peluang Kemaksiatan Selama Bulan Ramadhan; dan
  • Karawang Damai
Posting kali ini saya buat melalui Ponsel di halaman Masjid Al-Jihad Karawang yang semakin dipadati jamaah. Sesaat lagi Adzan Isya akan berkumandang. Allahu Akbar.

0 Response to "Gerakan 10 Ribu Obor Karawang Menyambut Ramadhan 1439 H"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.