Custom Search

Hasil Penetapan Zonasi Pemondokan Haji Indonesia 2019 Tiap Embarkasi

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) telah menetapkan wilayah yang akan ditempati Jemaah Haji Indonesia di Makkah sesuai dengan sistem zonasi berbasis embarkasi. Mengingat jumlah embarkasi di Indonesia saat ini ada 13 (tiga belas), sementara wilayah yang akan ditempati di Makkah ada 7, maka ada beberapa wilayah atau kawasan yang akan ditempati oleh gabungan jemaah dari beberapa embarkasi. Pembagian zonasi ini, sekali lagi berlaku hanya untuk pemondokan di Makkah. Untuk di Madinah, menurut informasi semua jemaah haji Indonesia tahun 2019 akan ditempatkan di wilayah Markaziah, artinya di kawasan ring satu Masjid Nabawi, persis seperti musim haji tahun 2018 kemarin.
Salah satu kamar di Hotel Elaf Bakkah, Mahbaz Jin, Makkah
Berikut adalah hasil penetapan zonasi pemondokan (akomodasi) Jemaah Haji Indonesia Tahun 2019 di Makkah berdasarkan Embarkasi :
  • Embarkasi Aceh (BTJ), Medan (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG) dan Makassar (UPG) akan menempati akomodasi di wilayah Syisyah;
  • Embarkasi Palembang (PLM) dan Jakarta-Pondok Gede (JKG) akan menempati akomodasi di wilayah Raudhah;
  • Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) akan menempati akomodasi di wilayah Misfalah;
  • Embarkasi Solo (SOC) akan menempati akomodasi di wilayah Jarwal;
  • Embarkasi Surabaya (SUB) akan menempati akomodasi di wilayah Mahbas Jin;
  • Embarkasi Banjarmasin (BDJ) dan Balikpapan (BPN) akan menempati akomodasi di wilayah Rei Bakhsy;
  • Embarkasi Lombok (LOP) akan menempati akomodasi di wilayah Aziziah.
Dalam waktu dekat Kemenag RI akan merilis nama-nama berikut nomor hotel yang akan ditempati oleh Jemaah Haji Indonesia di masing-masing zona tersebut di atas, termasuk nama maupun nomor hotel yang akan ditempati di Madinah Al-Munawwarah. Para jemaah hendaknya fokus pada pemantapan persiapan pelaksanaan haji tahun ini, baik pemantapan aspek-aspek manasikal maupun non-manasikal. Jaga kesehatan, dan budayakan selalu pola hidup CERDIK untuk kesehatan yang lebih baik. Selain itu, biasakan pola makan yang benar: Habis "4 Sehat 5 Sempurna" Terbitlah Isi Piringku. Hajjan mabruuran wa sa'yan masykuuran wa damban maghfuuran wa tijaarotan lantabuuran. Aamiin Ya Rabbal'alamin.
Loading...

0 Response to "Hasil Penetapan Zonasi Pemondokan Haji Indonesia 2019 Tiap Embarkasi"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.