Ini Formasi Kloter Haji Kabupaten Karawang Tahun 2019


Musim haji tahun 2019 M / 1440 H ini, jemaah haji Kabupaten Karawang terbagi dalam 6 (enam) Kelompok Terbang (Kloter), yaitu sebagai berikut:
  1. Kloter 07 JKS, sebanyak 404 jemaah
  2. Kloter 23 JKS, sebanyak 404 jemaah
  3. Kloter 28 JKS, sebanyak 404 jemaah
  4. Kloter 72 JKS, sebanyak 404 jemaah
  5. KLoter 80 JKS, sebanyak 166 jemaah (akan digenapkan menjadi 404 jemaah dengan menambahkan jemaah dari luar Karawang)
  6. Kloter 87 JKS, sebanyak 404 jemaah

Dari 6 Kloter di atas, hanya satu Kloter yang jemaahnya merupakan campuran dari Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat, yakni Kloter 80 JKS, meliputi jemaah dari Kota Bandung sebanyak 58 orang, jemaah dari Kota Bogor sebanyak 180 orang, selain jemaah dari Karawang sendiri sebanyak 166, sehingga total jemaah di Kloter 80 JKS sama dengan jumlah jemaah di tiap Kloter lainnya di Karawang, yaitu 404 jemaah.

Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, dengan formasi Kloter seperti di atas, maka 6 Kloter tersebut akan dibagi dalam dua etape perjalanan, yaitu:
  • 3 (tiga) Kloter pertama (07 JKS, 23 JKS, 28 JKS) akan masuk dalam Gelombang I, yang nanti akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju Madinah Al-Munawwarah melalui Bandara AMAA (Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, dan akan dipulangkan ke Tanah Air dari Makkah melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah; dan
  • 3 (tiga) Kloter terakhir (72 JKS, 80 JKS, 80 JKS) akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju Makkah melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dan akan dipulangkan ke Tanah Air dari Madinah melalui Bandara AMAA, Madinah.

Baca juga:

Komposisi jemaah setiap Kloter bisa diketahui dengan menanyakannya langsung pada Petugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota setempat, termasuk jadwal pemberangkatan dan/atau pemulangan setiap Kloter, informasi tentang nama hotel yang akan ditempati, baik di Madinah maupun di Makkah, serta informasi jarak dari tiap hotel ke Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram.

Baca juga: Jadwal Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Karawang Tahun 2019

Mengenai maskapai penerbangan yang akan digunakan, semua jemaah dari Embarkasi JKS akan menggunakan Pesawat Saudi Arabian, bukan Garuda (Lihat Detik-Detik Pesawat Saudi Arabian Tinggal Landas).

Khusus untuk wilayah yang akan ditempati di Kota Makkah, tiap Embarkasi sudah ditetapkan lokasi atau wilayahnya berdasarkan sistem zonasi. Seluruh jemaah dari Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS), Karawang termasuk di dalamnya, akan menempati wilayah Misfalah.

Baca juga:

0 Response to "Ini Formasi Kloter Haji Kabupaten Karawang Tahun 2019"

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.